Buku Ledakan Hobi-ku

Jumat, 12 Oktober 2012

13.30 a.m.

“Wassalamu’alaikum wr wb”, bersama-sama teman satu liqo-a menjawab salam sang MC saat menutup kegiatan mulia itu. Bubarlah kerumunan penuh ukhuwah, ada yang sholat, langsung pulang karena ada kuliah lagi, bahkan ada yang foto-foto sebab narsisnya – ada-ada saja teman-teman ku ini -, hehe..

Aku harus segera pulang, tepatnya segera menuju CCR karena ada janji dengan adik lokus. Singkatnya, aku selesai menemuinya dan memutuskan untuk pulang. Sebab, tak ada ihwal penting lagi yang mesti ku selesaikan. Malah sekarang ihwal penting itu sedang menunggu di samping KM dengan bau apeknya yang menyengat, cucian selama satu minggu. Parah!

Santailah ku susuri jalan dari CCR menuju asrama melewati kortan. Namun, nampaknya mataku tergoda oleh suatu jajaran buku benda yang kononnya sebagai jendela dunia ini. Ya, buku! Ku lihat satu persatu dengan seksama. Rupanya orang Indonesia jago nulis ya? Hampir saja ku borong semua buku itu. Menggiurkan! Kalau saja bukan karena money yang membatasi, penuhlah tasku dengan koleksi buku-buku baru. Akhirnya, dengan sangat prihatin ku harus merelakan asa ku, hanya satu buku yang dapat ku beli dengan harga yang cukup membuat kantong irit, Rp 15.000.

‘gratis! keliling Indonesia & Belajar di luar negeri karena Blog’. Judul yang membuat mataku beralih perhatian dari judul-judul lainnya. Blog, kawan! Ya, hanya dengan blog si penulis bisa keliling Indonesia & keluar negeri. Salah satu tulisan yang ada di daftar impianku. Belum sempat ku baca dengan baik sebelum mengetik tulisan ini. Tapi, aku bertekad untuk mengikuti langkah si penulis. Dear Blog ‘tulisanmunira’ lihatlah kau akan menjadi saksi atas terwujudnya mimpiku ini kelak. Semoga ALLAH Yang Maha Pemberi mendengar irama hati ini & melihat tulisan penuh harap ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s