Tingkatan Cinta

Tingkatan Cinta

Hati-hati dengan hati jangan sampai sakit hati. Begitulah steatment dari salah seorang teman. Hati, sensitif sekali memang benda yang satu ini. Mudah tersentuh, mudah tersakiti jika tak pandai menahan, mudah termasuki serpihan hati lain jika tak mampu menjaga kesucian. Apalagi wanita, harus pintar dan jeli menjaga hati. Jangan sampai ‘ia’ terisi oleh potongan hati yang belum pasti.

Masa muda memang masa puncak dari kehidupan. Masa dimana mematangkan jati diri, masa transisi, masa di saat semangat membara, menggebu dalam cinta. Cinta sejati bukanlah cinta yang dihinggapi lalu ditinggalkan atau parahnya bahkan digonta-ganti. Cinta sejati ialah cinta yang tak kenal balasan, ikhlas memberi, setia sampai akhir.

Lantas, cinta seperti apa yang dimaksud? Masih adakah cinta hakiki di jaman penuh kepalsuan ini? Maka jawabannya ADA.

Hati dan jiwa kita harus diisi dengan cinta dalam beberapa tingkatan. Tingkatan pertama cinta adalah pada Pemberi dan Pemilik Cinta, Allah SWT. Tingkatan kedua adalah cinta pada orang yang paling Allah SWT. cintai, ialah Muhammad SAW. Tingkatan cinta ketiga adalah cinta pada agama yang Allah SWT. benarkan, yaitu Islam. Selanjutnya tingkatan cinta yang diperbolehkan lainnya setelah ketiga tingkatan tadi yaitu keluarga. Begitulah seharusnya cinta. Saat cinta pada Allah SWT. telah tertunaikan, damailah hati ini. Semuanya akan terasa mudah, indah, dan sempurna adanya.

Semoga cinta kita pada Allah SWT. melebihi cinta kita pada selainnya. “Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal)”, terjemahan surat Al-Baqarah ayat 165.

Bogor, 20 April 2015

Mencoba move on. On fire!

Iklan

Satu respons untuk “Tingkatan Cinta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s